Sabtu, 25 Juli 2020

Yang Saya Pelajari Mengajar Aktor TV untuk Menari

Sekarang setelah musim masing-masing habis, saya sekarang dapat berbagi pengalaman saya mengajar tarian kepada sekumpulan aktor di serial TV Australia, Wentworth . Alasan saya menulis

ini adalah karena saya menemukan hal-hal tentang aktor yang mungkin berguna bagi penari lain.



Latar Belakang - apa itu Wentworth?

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang serial TV di akhir artikel, tetapi singkatnya, Wentworth adalah drama berbasis penjara yang berhasil dibuat di Australia yang, pada saat penulisan ini, di musim keenamnya. Saya diminta untuk datang dan mengajar beberapa aktor bagaimana menari

Tango Argentina untuk pertunjukan yang melibatkan tarian itu. Yang menarik adalah bahwa ini adalah pertama kalinya saya mengajar orang menari, tetapi tidak menari dengan baik. Juga, ini adalah pertama kalinya penampilan tarian, dari perspektif penonton, lebih penting daripada tekniknya. Dua

hal ini menjadikan pendekatan pengajaran yang menarik dan mungkin mewarnai apa yang terjadi selanjutnya.

Apa yang saya pelajari

Ini mungkin hal yang paling menarik bagi Anda. Hal-hal yang paling mengejutkan saya tentang mengajar aktor-aktor profesional ini adalah:

Kemampuan mereka mengingat rutinitas begitu cepat
Kesediaan mereka untuk melihat rekaman video dari diri mereka menari
Kedalaman pertanyaan yang mereka ajukan
Kesediaan mereka untuk bereksperimen

Yang pertama tidak terlalu mengejutkan. Aktor selalu perlu mempelajari baris baru saat skrip baru datang kepadanya. Mengingat ini adalah untuk TV, di mana skrip akan sering berubah, tidak

mengherankan bahwa para aktor ini memiliki ingatan fenomenal yang saya saksikan. Namun, ada lebih dari ini. Tidak hanya mereka dapat mempelajari skrip dengan cepat, mereka juga dapat

berupaya. Mereka akan dengan senang hati dan rela melakukan rutinitas lagi dan lagi dan lagi. Ini adalah pelajaran yang ideal untuk penari. Baik itu rutin, tokoh tunggal atau bahkan sejumlah tokoh

yang perlu diketahui (baik itu untuk tarian sosial atau ujian), puas dengan mengebornya berulang-ulang. Mengetahui bahwa setiap kali itu akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat dan melakukan apa yang sedang Anda kerjakan.

Item kedua sekali lagi mungkin tidak terlalu mengejutkan. Aktor kemungkinan akan senang melihat diri mereka sendiri di layar apa pun. Poin sebenarnya yang ingin saya sampaikan di sini adalah

manfaat yang berasal dari ini. Ini adalah pertama kalinya di kelas mana pun saya mengajar ketika ada banyak telepon dengan rekaman siswa menari seperti ada siswa. Masing-masing dari mereka secara

otomatis menawarkan untuk merekam yang lain ketika mereka menari. Saya masih ingat sekarang majalah pendidikan ketika seseorang bertanya kepada yang lain apakah mereka ingin melihat diri mereka menari. Saya langsung merasakan kekhawatiran yang saya dapatkan secara empati dari murid-murid saya yang

lain. Namun, bahkan sebelum saya mendapat kesempatan untuk sepenuhnya mengalami perasaan itu, aktor yang diminta menjawab dengan tegas dan sedang menonton diri mereka menari. Tidak peduli seberapa baik mereka menari (atau tidak), mereka senang menonton sendiri, menganalisis dan

kemudian mencoba meningkatkan. Inilah yang bisa kita pelajari dari aktor - itu hanya rekaman (salah satu dari masa lalu) dan langkah untuk menjadi lebih baik. Lihat rekaman tarian Anda sebagai salah satu dari banyak. Jika Anda menghasilkan lebih banyak di masa depan, maka dalam skema besar hal-hal apa pun yang satu video kecil - terlepas dari kesempatan belajar yang ditawarkannya. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan rekaman tarian Anda, itu berarti Anda harus merekam lebih banyak.

Karena mereka adalah aktor, mereka ingin tahu apa efek yang akan diciptakan dengan tarian. Ini untuk menyeimbangkan keinginan untuk menjadi otentik dan kebutuhan untuk memberi pemirsa apa yang mereka inginkan / harapkan ketika mereka memikirkan apa itu tango. Efek akhirnya adalah

beberapa pemikiran serius untuk siapa mereka harus bergerak dan pada dasarnya "bertindak" saat menari. Saya selalu berpikir tentang menari yang saya lakukan untuk diri saya sendiri. Namun, ketika saya melihat seberapa cepat aktor-aktor ini meningkat dengan bertanya tentang karakter tarian,

sekarang saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa beberapa orang berpikir bagaimana Anda akan melihat orang lain (dan "harus" melihat sifat tarian tersebut) akan membantu Anda menari lebih cepat lebih baik. Ini adalah contoh bagaimana pertunjukan tari (menari untuk hiburan orang lain) adalah sesuatu yang mungkin ingin dipikirkan oleh semua penari setiap saat.

Hal terakhir yang saya perhatikan adalah apa yang diharapkan dari aktor. Mereka bekerja di industri di mana sangat penting untuk selalu datang dengan sesuatu yang baru dan Anda perlu membuat semuanya semenarik mungkin. Bereksperimen dengan hal-hal dan mencoba hal-hal baru dapat

membantu hal itu. Saya juga melihat bagaimana hal itu membantu belajar menari. Dengan mencoba berbagai cara dalam melakukan sesuatu, mereka dengan cepat menemukan apa yang tidak berhasil dan juga mendorong saya untuk berbagi wawasan tambahan yang tidak akan saya pikirkan untuk

dibagikan pada waktu itu. Itu seperti mengajukan pertanyaan, tetapi melalui eksperimen. Untuk dengan cepat mempelajari apa yang harus dan tidak seharusnya Anda lakukan untuk menari dengan baik, Anda selalu dapat mencoba beberapa eksperimen. Jika Anda sedang mengerjakan suatu kinerja, maka Anda mungkin juga menemukan sesuatu yang baru dan inovatif.

Ingatlah setiap hal di atas lain kali saat Anda kesulitan memperbaiki tarian Anda. Mungkin ada sesuatu di sana yang benar-benar membantu Anda.

Wawasan ekstra

Ketika saya diminta untuk mengajar para aktor, saya secara eksplisit diberitahu bahwa tarian itu adalah Tango Argentina. Script mengutip 8 langkah salida secara khusus. Namun, juga dicatat bahwa penonton rata-rata akan membayangkan tango standar internasional ketika mereka mendengar kata

"tango". Karena alasan itu, penataannya diubah sehingga pemirsa akan melihat apa yang diharapkan - dan kejutannya hanya ada dalam cerita. Jika Anda melakukan pertunjukan kinerja pada suatu waktu, maka pikirkan tentang audiens spesifik Anda, apa yang mereka harapkan dan bagaimana cara

mengelolanya. Mungkin Anda hanya melakukan apa yang mereka harapkan atau Anda meluangkan waktu untuk menjelaskan mengapa apa yang Anda lakukan berbeda dari apa yang diharapkan. Bagaimanapun, jika Anda memikirkan hal ini, Anda akan memberikan kinerja yang lebih baik.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.