Kamis, 23 Desember 2021

Cara Menggunakan Instagram untuk Membangun Merek Bisnis Anda

3 Cara Memulai Strategi Media Sosial Berpusat pada Merek

Instagram dengan cepat menjadi kekuatan dominan di media sosial dan Anda akan terkejut betapa efektifnya hal itu bagi bisnis Anda .

Strategi media sosial yang berpusat pada merek™ adalah ide bagus sebelum memulai promosi sosial apa pun. Anda tidak hanya akan menghemat waktu dan uang saat Anda memiliki pengikut, tetapi membangun pengikut itu juga akan jauh lebih mudah.

Branding dengan media sosial sebenarnya dapat menjangkau audiens yang signifikan, tetapi Anda perlu memberi pengguna alasan yang tulus untuk mengikutinya.

Ini berasal dari pemahaman nilai merek Anda saat ini dan menerjemahkannya dengan benar ke dalam akun yang akan dicari dan ingin diikuti oleh pengguna ideal Anda.

Dengan Instagram Anda memiliki potensi merek yang sangat besar. Jika Anda belum melakukannya, Anda perlu mendefinisikan merek Anda dengan benar. Lihat posting kami tentang mendefinisikan beli instagram followers merek Anda jika Anda buntu.

Sekarang mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk membangun merek bisnis Anda di Instagram dengan benar:

1. Profil Anda

Halaman profil Anda adalah tempat Anda harus memulai branding bisnis Anda di Instagram.

Anda dapat menampilkan logo atau headshot tergantung pada branding bisnis Anda. Saya selalu merekomendasikan menggunakan headshot profesional Anda jika Anda adalah wajah bisnis Anda dan menggunakan logo jika Anda adalah perusahaan yang lebih besar seperti profil Adidas yang ditampilkan di sini.

Kemudian Anda memiliki 150 karakter di bidang deskripsi untuk memberi tahu orang-orang tentang apa yang Anda lakukan. Gunakan ruang ini untuk membuat pernyataan yang jelas dan menarik. Jika hashtag mendefinisikan bisnis Anda, maka ini adalah tempat untuk memasukkannya (atau mereka jika ada lebih dari satu).

Jika Anda pernah memiliki promosi dengan tagar yang relevan, Anda dapat memperbarui profil Anda.

Anda kemudian memiliki 1 kesempatan untuk sebuah link. Jika Anda baru memulai Instagram, Anda mungkin ingin menjadikan ini sebagai halaman beranda Anda. Idealnya, minta tautan ini untuk mengklik ke halaman arahan untuk hadiah gratis Anda sehingga Anda dapat menggunakan ruang ini untuk membuat daftar juga.

Lain kali Anda memiliki promosi baru, Anda ingin menukar tautan dan mengarahkan pengguna melaluinya.

2. Postingan Anda

Konsistensi adalah kunci dan bukan hanya dalam jadwal posting Anda. Anda harus memiliki tema umum untuk semua gambar Anda di mana tema itu memberi pengikut Anda jendela ke apa yang Anda berikan.

Ini sama sekali bukan platform untuk melakukan spamming iklan. Follower Anda ingin mengetahui brand bisnis di Instagram dengan melihat siapa dibalik brand tersebut, bukan iklannya.

Dengan mengatakan itu, Anda harus benar-benar memamerkan produk Anda, terutama ketika Anda memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan. Tapi jangan hanya pop up advertorial.

Instagram adalah tempat yang tepat untuk memamerkan komunitas bisnis Anda. Jika Anda mengadakan pesta ulang tahun kantor, posting beberapa gambar atau video pendek.

Jika Anda memiliki hari di mana karyawan membawa anjing mereka ke tempat kerja, biarkan pengikut Anda melihat apa yang terjadi.

Saat Anda memposting semua ini, ingatlah siapa audiens target inti Anda dan siapa yang benar-benar dapat menjadi klien. Arahkan posting Anda ke tema keseluruhan itu.

Jika perlu, Anda dapat mengarahkan pengguna ke tautan dengan memposting: "ikuti tautan di bio kami untuk informasi lebih lanjut" menggunakan bagian teks yang menyertai setiap posting.

3. Kompetisi Anda

Pesaing Anda adalah cara yang bagus untuk menemukan pengikut baru yang sudah tertarik dengan apa yang Anda lakukan. Mereka juga dapat memberikan wawasan yang bagus tentang tagar apa yang efektif di industri Anda.

Jika Anda sudah menggunakan Instagram, Anda akan melihat bagaimana pesaing selalu saling mengawasi di platform ini.

Setelah Anda menyukai atau mengikuti merek tertentu, Anda akan melihat bahwa dalam beberapa menit akun Anda akan diikuti oleh merek lain yang terkait dengan merek yang baru saja Anda ikuti.

Ada perusahaan yang benar-benar hanya melakukan satu hal ini sebagai keseluruhan model bisnis mereka.

Perhatian: Jauhi perusahaan mana pun yang menjanjikan untuk meledakkan jumlah pengikut Anda. Volume mungkin tampak seperti optik yang bagus untuk bisnis, tetapi jenis layanan ini hanya akan mendevaluasi merek dan akun Anda dengan membuat Anda memiliki pengikut yang tidak relevan yang memposting komentar spam.

Ikuti sendiri pesaing Anda dan komentari posting mereka dengan wawasan nyata.

Ini adalah cara yang tulus dan tulus untuk tidak hanya membangun merek Anda dan menemukan orang baru, tetapi juga menempatkan Anda pada posisi pengguna Anda nantinya dengan akun Anda sendiri.

Lihat posting apa yang dipasang pesaing Anda yang lebih baik dalam hal suka dan komentar nyata dan sesuaikan strategi Anda sendiri untuk mencerminkan kesuksesan mereka.

Cara yang bagus untuk memulai semuanya adalah mencari tahu tagar mana yang benar-benar mendefinisikan bisnis Anda. Pahami bahwa ada komunitas untuk bisnis tertentu di Instagram dan Anda pasti ingin menjadi bagian dari komunitas yang relevan dengan industri Anda.

Memulai ini bisa jadi rumit tetapi mempertahankannya bisa lebih sulit. Merek mati di Instagram mengirimkan pesan buruk kepada pengguna dan dengan 75% pengguna berkonsultasi dengan media sosial sebelum melakukan pembelian, Anda mengambil banyak risiko dengan melakukan ini secara tidak benar atau tidak sama sekali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.